PENGARUH CITRA MERK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAB PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

MILLAH, NUZHATUL (2020) PENGARUH CITRA MERK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAB PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of NUZHATUL MILLAH.pdf] Text
NUZHATUL MILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Nuzhatul Millah “Pengaruh Citra Merk, Promosi Dan Harga Terhadap
Kepuasan Konsumen Grab Pada Mahasiswa Universitas PGRI Semarang”,
Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan
Sosial dan Keolahragaan, Universitas PGRI Semarang, 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi dan
harga terhadap kepuasan konsumen Grab. Adapun variabel bebas adalah citra
merek (X1), promosi (X2) dan harga (X3) dan variabel terikat adalah kepuasan
konsumen (Y).Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa universitas PGRI
Semarang dari angkatan 2016-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa Universitas PGRI Semarang, sedangkan sampel yang digunakan
adalah 100 mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Teknik sampling yang
digunakan dalam penelitian ini Random Sampling. Dalam penelitian ini
menggunakan rumus Roa purba. Hasil penelitian pada analisis regresi diperoleh
persamaan regresi secara matematis yakni Y= Y’ = 5.459 +0,262 X1+ 0,092 X2+
0,549 X3, menunjukkan bahwa nilai konstanta dan koefisien regresi pada masing-
masing variabel bernilai positif. Nilai signifikan pada uji F diperoleh sebesar nilai
signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak
dan H4 diterima, yang artinya citra merek (X1), Promosi (X2), dan harga (X3)
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada pengujian secara
parsial (uji t) untuk variabel citra merek (X1) diperoleh nilai signifikansinya 0,019
< 0,05, Promosi (X2) nilai signifikansinya 0,036 > 0,05. Dan harga (X3) diperoleh
nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing –
masing variabel bebas (X) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap
variabel terikat kepuasan konsumen (Y), H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan
dalam penelitian ini adalah pemahaman citra merek, pemahaman promosi,
pemahaman harga terhadap pemahaman kepuasan konsumen berpengaruh positif
dan signifikan, baik secara simultan maupun parsial.
Katakunci: Citra Merek , Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 19 Nov 2024 08:32
Last Modified: 19 Nov 2024 08:32
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/8078

Actions (login required)

View Item
View Item