PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TLOGOSARI

Cahyani, Novia Eka Putri (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TLOGOSARI. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Novia Eka Putri Cahyani.pdf] Text
Novia Eka Putri Cahyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran
Kewirausahaan dan Self Efficacy terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI
Sekolah Menengah Kejuruan Tlogosari Semarang. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah Pembelajaran Kewirausahaan (X1), Self Efficacy (X2) dan
variabel terikatnya adalah Minat Berwirausaha (Y). penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif , teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunaan
kuesioner (angket) yang sudah diujikan validitas dan reliabilitasnya. Teknik
sampling dalam penelitian ini menggunakan metode proportionate stratified
random sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji
asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa dalam uji t parsial variabel pembelajaran kewirausahaan dan self efficacy
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat berwirausaha. Hal
tersebut dapat dibuktikan berdasarkan perbandingan pada nilai thitung dan ttabel,
diperoleh nilai (ttabel(df=99) = 1,660), dan diperoleh nilai thitung tiap variabel bebas
yakni pembelajaran kewirausahaan (X1) sebesar 2.496 dan self efficacy (X2)
sebesar 6.191.
Kata kunci: pembelajaran, kewirausahaan, self efficacy, minat berwirausaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 19 Nov 2024 05:57
Last Modified: 19 Nov 2024 05:57
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7940

Actions (login required)

View Item
View Item