NINGTYAS, ANNISA PURWANI NUR AYU (2019) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 2 BREBES TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
ANNISA PURWANI NUR AYU NINGTYAS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Annisa Purwani Nur Ayu Ningtyas “Penerapan Model Cooperative
Integrated Reading and Composition Pada Pembelajaran Mengidentifikasi Unsur-
Unsur Teks Berita pada Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 2 Brebes Tahun
Pelajaran 2019/2020”. Skripsi.Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Pembimbing I Dr. Nazla Maharani Umaya, S.S., M.Hum dan Pembimbing II Dr.
Ika Septiana, S.Pd., M. Pd. Oktober 2019.
Kata Kunci : Model Cooperative Integrated Reading and Composition,
Pembelajaran Mengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Berita
Penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan peserta didik dalam membedakan
unsur-unsur dalam teks berita.Melihat kondisi yang seperti ini, perlu diupayakan
suatu
model
pembelajaran
untuk
meningkatkan
peserta
didik
dalam
mengidentifikasi unsur-unsur teks berita pada peserta didik kelas VIII MTs Negeri
2 Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020 model pembelajaran yang dipakai adalah
Model Cooperative Integrated Reading and Composition.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanapenerapan model
Cooperative
Integrated
Reading
And
Composition
pada
pembelajaran
2 mengidentifikasi unsur-unsur teks berita pada peserta didik kelas VIII MTs negeri
brebes
tahun
pelajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan
untuk
mendeskripsikan penerapan model Cooperative Integrated Reading And
Composition pada pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks berita pada
peserta didik kelas VIII MTs Negeri 2 Brebes tahun pelajaran 2019/2020.
Pendekatan penelitian ini adalah deksriptif kualitatif.Teknik pengumpulan
data yang digunakandalam peneltian adalah teknik tes dan nontes. Berdasarkan
hasil penelitian model Cooperative Integrated Reading And Compositiondapat
diterapkan dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks berita hal
tersebut dibuktikan dengan perolehan rata-rata melebihi KKM yang diterapakan
di MTs yaitu 78. Diketahui perolehan rata-rata 93,89. Nilai tertinggi diperoleh
dengan nilai 98, nilai terendah 80.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:34 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:34 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7689 |