PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI DESA MAYAHAN KECAMATAN TAWANGHARJO KABUPATEN GROBOGAN

CHRISMONICA, TRI EKA (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI DESA MAYAHAN KECAMATAN TAWANGHARJO KABUPATEN GROBOGAN. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of TRI EKA CHRISMONICA.pdf] Text
TRI EKA CHRISMONICA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tri Eka Chrismonica, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Desa Mayahan Kecamatan
Tawangharjo Kabupaten Grobogan”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi
Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang,
2020.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk Dan
Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Desa
Mayahan Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian yaitu konsumen yang
menggunakan smartphone Samsung di Desa Mayahan. Instrumen pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
responden di distribusikan secara langsung dengan menggunakan teknik
purposive sampling, kemudian diolah dengan menggunakan SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra
merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini
dibuktikan dengan variabel kualitas produk memperoleh sebesar 2,345;
citra merek sebesar 2,718 yang berarti H1 dan H2 diterima yang berarti kualitas
produk dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian smartphone Samsung di Desa Mayahan Kecamatan
Tawangharjo Kabupaten Grobogan.
Kemudian secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian yang menunjukkan uji
F yang memperoleh nilai sebesar 7,202 dengan tingkat signifikan 0,001 <
0,05. Maka H3 diterima yang berarti secara bersama-sama variabel independen
memengaruhi keputusan pembelian dengan presentase nilai R Square 0,129%
sedangkan sisanya 98,71% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci : kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Nov 2024 07:14
Last Modified: 18 Nov 2024 07:14
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7609

Actions (login required)

View Item
View Item