PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD ( Studi kasus pada Guru SD Negeri yang melakukan Work From Home selama pandemi Covid-19 di Kota Blora)

Cahyaningrum, Anggun (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD ( Studi kasus pada Guru SD Negeri yang melakukan Work From Home selama pandemi Covid-19 di Kota Blora). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of ANGGUN CAHYANINGRUM.pdf] Text
ANGGUN CAHYANINGRUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lingkungan kerja,
motivasi kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilakukan
dengan cara studi kasus pada guru SD Negeri yang melakukan work from home
selama Pandemi Covid-19 di Kota Blora. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah guru
SD Negeri yang melakukan work from home selama Pandemi Covid-19 di Kota
Blora. Sampel yang diteliti sebanyak 209 responden. Taknik pengumpulan data
menggunakan observasi dan kuesioner dengan skala likert sebagai instrument
pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukan Y = 9,524 - 0,034 X1 + 0,209 X2 +0,536 X3.
Lingkungan kerja (X1) berpengaruh negative tidak signifikan terhadap kinerja
guru, motivasi kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru,
dan disiplin kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.
Secara simultan lingkungan kerja, motivasi kerja, dan disiplin kerja memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru dengan konstribusi R2 sebesar
57,1% sedangkan sisanya 42,9% dijelaskan oleh sebab lain diluar model.
Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, dan Disiplin Kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Nov 2024 06:20
Last Modified: 18 Nov 2024 06:20
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7559

Actions (login required)

View Item
View Item