ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Puspita, Meilisa Dea (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of MEILISA DEA PUSPITA.pdf] Text
MEILISA DEA PUSPITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan penalaran dalam
memecahkan masalah matematika siswa SMA yang ditinjau dari gaya belajar.
Teknik Sampling yang digunakan adalah purposive sampling, siswa yang dijadikan
subjek penelitian telah mengisi angket gaya belajar (visual, auditorial, dan
kinestetik) dan mempunyai nilai kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian kelas
XI MIPA 9 SMA Negeri 3 Pati. Uji Keabsahan data menggunakan triangulasi
metode. Kesimpulan dari penelitian ini siswa katerogi VT menguasai 100%
indikator penalaran, siswa kategori VS menguasai 73% indikator penalaran, siswa
kategori VR menguasai 48% indikator penalaran, siswa kategori AT menguasai
98% indikator penalaran, siswa kategori AS menguasai 65% indikator penalaran,
siswa kategori AR menguasai 48% indikator penalaran, siswa kategori KT
menguasai 82% indikator penalaran, siswa kategori KS menguasai 74% indikator
penalaran, dan siswa kategori KR menguasai 44% indikator penalaran.
Kemampuan penalaran dalam memecahkan masalah matematika yang memiliki
gaya belajar yang berbeda-beda.
Kata Kunci : Kemampuan Penalaran, Pemecahan Masalah, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Nov 2024 02:15
Last Modified: 18 Nov 2024 02:15
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7442

Actions (login required)

View Item
View Item