AHMADI, FANY VIDHA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) BERBANTU MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 4 SUBTEMA 1 UNTUK SISWA KELAS IV SDN SENDANGMULYO 03 SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Fany Vidha Ahmadi_16120255.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Fany Vidha Ahmadi. NPM 16120255 “Pengaruh Model Pembelajaran
Think Pair Share berbantu Media Audiovisual Terhadap Hasil Belajar Tema 4
Subtema 1 untuk Siswa Kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarang”. Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas
PGRI Semarang Pembimbing I Dr. H. Rahmat Rais, M.Ag dan Pembimbing II
Asep Ardiyanto, S.Pd., M.Or
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya variasi dalam pembelajaran
serta hasil belajar siswa yang rendah pada pembelajaran. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajara think pair share berbantu
media audiovisual terhadap hasil belajar tema 4 subtema 1 untuk kelas IV SDN
Sendangmulyo 03 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dlam bentuk one-group pretest_posttest design. Populasi penelitian ini adalah
sebagian siswa kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarang yang berjumlah
sebanyak 19 siswa yang terdiri dari 6 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan.
Data dalam peneliti ini diperoleh melalui observasi, tes, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran think pair
share berbantu media audiovisual berpengaruh secara efektif terhadap hasil
belajar tema 4 subtema 1 siswa kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 02:00 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:00 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7401 |