PERANAN MEDIA TUTUP BOTOL BEKAS DALAM KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-10 PADA ANAK USIA DINI

WAHYUNINGSIH, SUSI (2020) PERANAN MEDIA TUTUP BOTOL BEKAS DALAM KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-10 PADA ANAK USIA DINI. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of skripsi usi Wahyuningsih 18156076.pdf] Text
skripsi usi Wahyuningsih 18156076.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

SUSI WAHYUNINGSIH, NPM 18156076 “Peranan Media Tutup Botol Bekas
Dalam Kemampuan Konsep Bilangan 1-10 Pada Anak Usia Dini”. Penelitian
Pustaka (Penelitian Kualitatif) ini Pendidikan Guru Anak Usia Dini Fakultas Ilmu
Pendidikan Universitas PGRI Semarang. Pembimbing I Muniroh Munawar,
S.Pi.M.Pd dan Pembimbing II Dwi Prasetyawati.D.H, S.Pd, M.Pd.
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah kurang optimalnya
anak dalam memahami konsep bilangan, yang disebabkan kurangnya kegiatan
bermain yang diberikan. Dan dalam masa pandemi Covid 19 sehingga
mengharuskan kami untuk menyelesaikan skripsi dengan penelitian pustaka ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pendapat para ahli
dibidang kognitif anak usia dini dalam kemampuan konsep bilangan 1-10 melalui
pemanfaatan media tutup botol bekas. Metode yang peneliti gunakan adalah
Penelitian Pustaka (Penelitian Kualitatif). Subyek penelitian ini adalah peneliti-
peneliti dalam jurnal google yang berfokus pada judul sejenis dengan judul diatas
serta masyarakat umum terutama pendidik PAUD. Teknik analisis data yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif yang bersumber dari penelitian pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan pemahaman para pendidik di bidang
PAUD terhadap peranan media tutup botol bekas dalam kemampuan konsep
bilangan 1-10 anak sesuai pandangan para pakar yang ahli di bidang kognitif anak
usia dini.
Kata Kunci : Media tutup botol bekas dan konsep bilangan 1-10

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:44
Last Modified: 07 Nov 2024 02:44
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item
View Item