PENGARUH PENGGUNAAN GADGET DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH DENGAN PENGAWASAN ORANG TUA SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING

Riyanti, Eliya (2020) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH DENGAN PENGAWASAN ORANG TUA SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Eliya Riyanti.pdf] Text
Eliya Riyanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Eliya Riyanti, NPM 15220085. Penggunaan Gadget dan Interaksi Sosial
terhadap Kedisiplinan Siswa di Sekolah dengan Pengawasan Orang Tua Sebagai
Variabel Interverning. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi awal di
sekolah yang menyatakan bahwa penggunaan gadget dan angka keterlambatan
siswa di sekolah masih cukup tinggi.Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Menguji
pengaruh penggunaan gadget terhadap kedisipinan siswa di SMA PGRI 01 Pati jika
pengawasan orang tua tinggi, 2) Menguji pengaruh penggunaan gadget terhadap
kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang tua rendah, 3) Menguji
pengaruh interaksi sosial terhadap kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati jika
pengawasan orang tua tinggi, 4) Menguji pengaruh interaksi sosial terhadap kedisiplinan
siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang tua rendah, 5) Menganalisis pengaruh
penggunaan gadget dan interkasi sosial terhadap kedisipilinan siswa di SMA PGRI 01
Pati jika pengawasan orang tua tinggi, 6) Menganalisis pengaruh penggunaan gadget dan
interkasi sosial terhadap kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang
tua rendah.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) penggunaan gadget
berpengaruh signifikan positif terhadap kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati
jika pengawasan orang tua tinggi, 2) penggunaan gadget berpengaruh signifikan
negatif terhadap kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang
tua rendah, 3) interaksi sosial berpengaruh signifikan positif terhadap kedisiplinan
siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang tua tinggi, 4) interaksi sosial
berpengaruh signifikan positif terhadap kedisiplinan siswa di SMA PGRI 01 Pati
jika pengawasan orang tua rendah, 5) Pengaruh penggunaan gadget dan interaksi
sosial berpengaruh positif secara simultan terhadap kedisiplinan siswa di SMA
PGRI 01 Pati jika pengawasan orang tua tinggi, 6) Pengaruh penggunaan gadget
dan interaksi sosial berpengaruh positis secara simultan terhadap kedisiplinan
siswa di SMA PGRI 01 Pati jika pengawasan orang tua rendah.
Kata Kunci : Penggunaan Gadget, Interaksi Sosial, Kedisiplinan Siswa, dan
Pengawasan Orang tua

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:42
Last Modified: 05 Nov 2024 06:42
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7187

Actions (login required)

View Item
View Item