PENGARUH SARANA PRASARANA DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWADAYA SEMARANG

Noviani, Lilis (2020) PENGARUH SARANA PRASARANA DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWADAYA SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of LILIS NOVIANI.pdf] Text
LILIS NOVIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Lilis Noviani, “Pengaruh Sarana Prasarana dan Motivasi Terhadap Prestasi
Belajar Siswa Di SMK Swadaya Semarang” Skripsi. Program Studi Pendidikan
Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan
Universitas PGRI Semarang, 2019. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh prestasi
belajar siswa yang masih rendah dan keterbatasan sarana prasarana pembelajaran.
Tujuan penelitian ini untuk Untuk mengetahui besarnya pengaruh sarana
prasarana pembelajaran dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa di SMK
Swadaya Semarang. Proses analisis dilakukan menggunakan teori prestasi belajar,
teori sarana prasarana pembelajaran, dan teori motivasi belajar. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis data primer. Responden
penelitian yaitu siswa di SMK Swadaya Semarang. Instrumen pengumpulan data
menggunakan kuesioner dengan 49 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana prasarana berpengaruh positif
terhadap prestasi belajar, karena P-value variabel sarana prasarana sebesar 0,002
(<0,05) sehingga hipotesis yang diajukan diterima. Motivasi berpengaruh positif
terhadap prestasi belajar, karena P-value variabel motivasi sebesar 0,008 (<0,05)
sehingga hipotesis yang diajukan diterima.
Kata Kunci: Prestasi Belajar, Sarana Prasarana, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Nov 2024 03:41
Last Modified: 05 Nov 2024 03:41
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/7075

Actions (login required)

View Item
View Item