HIDAYATULLAH, NAUFAL (2021) SISTEM INFORMASI CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA DAWET HAYU PATI MENGGUNAKAN METODE AGILE BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
NAUFAL HIDAYATULLAH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Dawet hayu merupakan usaha kecil menengah (UKM) yang
bergerak dibidang kuliner lebih tepatnya minuman. Dawet Hayu dituntut
untuk pengoptimalan pelayanan dan menjalin hubungan yang kuat dengan
pelanggan, oleh karena itu dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada
era ini akan memberikan kemudahan bagi customer untuk tetap loyal pada
pelayanan Dawet Hayu Pati. Dengan menggunakan metode Agile peneliti
dapat melakukan kontak langsung dengan klien untuk melakukan tes
perangkat lunak dan dapat mengetahui apa saja keinginan dari klien.
Kesimupulan dari pengujian Black Box, ini berati seluruh komponen dan
alur CRM dari Dawet Hayu Pati berjalan lancar dengan sedikit kesalahan
total presentasi keberhasilan 98,8% . serta hasil menggunakan kuesioner
standart ISO 9126 sebagai panduan pengujian perangkat lunak kelayakan
dari segi fungsionalitas, reliability, kemudahan pengguna, efesien,
perawatan dan portabilit, dengan hasil 100%. Serta 100% pada Pengujian
White Box sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna, serta alur
dan komponen dalam CRM Dawet Hayu Pati berjalan lancar tanpa adanya
kesalahan dan hambatan
Kata Kunci: Dawet Hayu Pati, Agile, Klien, sistem informasi, web
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Informatika > Informatika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 07:19 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 07:19 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6939 |