ANDRAYANI, META IKA (2021) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU, MOTIVASI BELAJAR, DAN PERILAKU PROKRASTINASI TERHADAP KEBERHASILAN AKADEMIK MAHASISWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kelas Karyawan Semester III dan V FEB Universitas PGRI Semarang Tahun Akademik 2020/2021). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
META IKA ANDRAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen waktu
terhadap keberhasilan akademik mahasiswa, menganalisis motivasi belajar
terhadap keberhasilan akademik mahasiswa, menganalisis perilaku prokrastinasi
terhadap keberhasilan akademik mahasiswa, dan menganalisis manajemen waktu,
motivasi belajar, dan perilaku prokrastinasi terhadap keberhasilan akademik
mahasiswa. Unit penelitian adalah mahasiswa kelas karyawan semester III dan V
FEB Universitas PGRI Semarang tahun akademik 2020/2021.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner melalui
google form, dengan jumlah responden sebanyak 80 mahasiswa. Metode analisis
data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS
versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen waktu terhadap
keberhasilan akademik mahasiswa berpengaruh positif dan signifikan. Motivasi
belajar terhadap keberhasilan akademik mahasiswa menunjukkan pengaruh
negatif dan tidak signifikan. Perilaku prokrastinasi terhadap keberhasilan
akademik mahasiswa menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan.
Kemudian secara simultan manajemen waktu, motivasi belajar, dan perilaku
prokrastinasi terhadap keberhasilan akademik mahasiswa memiliki pengaruh
positif dan signifikan sebesar 15,6%.
Kata kunci: Manajemen waktu, motivasi belajar, perilaku prokrastinasi, dan
keberhasilan akademik mahasiswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 02:11 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 02:11 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6767 |