Sholihin, Muhammad Ilyas Nur (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) BERBANTU KARTU 2D UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 REMBANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Skripsi Muhammad Ilyas Nur S 14310025.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penerapan model pembelajaran
kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan media kartu 2D untuk
meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Rembang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dan subjeknya adalah
siswa MT Neseri 1 Rembang VIII. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes
putaran akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar matematika
siswa mengalami peningkatan. Dengan menggunakan kartu soal, alat peraga,
pengarahan dan pembibingan siswa, dan pengumuman hasil ujian akhir, hasil
belajar siswa dapat ditingkatkan. Peningkatan hasil belajar siswa dapat dilihat dari
nilai rata-rata siswa dari Pra Siklus, Siklus I dan Siklus II yaitu: 67,76; 75; 83,24
dengan persentase ketuntasan belajar yaitu 22,58%; 87,1%; 96,77%.
Kata kunci : numbered heads together, kartu soal 2D, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 01:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 01:59 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6754 |