WIDYASTUTI, LORO WIKAS (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY, HARGA DAN FASILITAS TEHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUS TRANS SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
loro wikas w.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tingkat Mobilitas Kota Semarang sangat tinggi, sehingga masyarakat
memerlukan transportasi umum untuk mengatasi berbagai masalah – masalah
yang ada di kota, terutamanya hal ini semakin menmbahnya transportasi pribadi
yang menimbulkan kemacetan khususnya di Kota Semarang. Sehingga
masyarakat kota memerlukan trasnportasi yang cepat, efesien, nyaman dan mudah
dijangkau
salah
satunya
yaitu
Bus
Rapid
Transit
(BRT)
Trans
Semarang.Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
service quality, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di BRT Bus
Trans Semarang. Jenis penelitia ini adalah kuantitatif dengan Teknik yang
digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, dengan jumlah
sampel 140 orang/Responden. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala
likert yang kemudian diolah dengan menggunakan IBM SPSS versi 25, dengan
menggunakan regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menjukkan bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di BRT Bus
Trans Semarang. Salah satu dampak yang diharapkan dari BRT Bus Trans
Semarang adalah dapat membuat masyrakat nyaman akan fasilitas yang diberikan
pemerintah.
Kata kunci : Service quality, Harga, Fasilitas, BRT Bus Trans Semarang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 04:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 04:06 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6580 |