EFEKTIVITAS STRATEGI BRAIN BASED LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTU MEDIA QUIZLET DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR SISWA

Suyoto, - (2021) EFEKTIVITAS STRATEGI BRAIN BASED LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTU MEDIA QUIZLET DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR SISWA. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of SUYOTO.pdf] Text
SUYOTO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa dengan
menggunakan strategi pembelajaran BBL dan PBL yang berbantu media
Quizlet . Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Mataram
Semarang sejumlah 90 siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi
experiment dengan rancangan penelitian Pre-test-posttest control group
design. Analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif dan
inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran BBL
dan PBL lebih efektif dalam mempengaruhi prestasi belajar siswa
dibandingkan dengan konvensional ditunjukkan dengan nilai rata-rata 73,50
untuk strategi BBL dan 79,10 untuk strategi PBL lebih tinggi dibanding
dengan nilai rata-rata pada kelas yang diajarkan dengan konvensional yaitu
60,70.
Kata Kunci: Br

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 24 Oct 2024 03:48
Last Modified: 24 Oct 2024 03:48
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6562

Actions (login required)

View Item
View Item