ANALISIS EVALUASI PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI AKSI SEKOLAH KELAS V SD NEGERI SUKOAGUNG

AULIYAH, NASIYATUL (2021) ANALISIS EVALUASI PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI AKSI SEKOLAH KELAS V SD NEGERI SUKOAGUNG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI-NASIYATUL AULIYAH-17120300.pdf] Text
SKRIPSI-NASIYATUL AULIYAH-17120300.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

NASIYATUL
AULIYAH.
NPM
17120300
“Analisis
Evaluasi
Pembelajaran Daring menggunakan Aplikasi AKSI Sekolah Kelas V SD Negeri
Sukoagung”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas
Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Semarang 2021.
Latar belakang penelitian ini berdasarkan terlaksananya evalausi
pembelajaran menggunakan aplikasi AKSI Sekolah yang dilakukan oleh peserta
didik kelas V SD Negeri Sukoagung. Penelitian ini bertujuan untuk
mendiskripsikan proses pelaksanaan evaluasi pembelajaran serta kesesuaian
soal evaluasi pembelajaran dalam aplikasi AKSI Sekolah dengan kompetensi
dasar yang digunakan guru kelas V SD Negeri Sukoagung.
Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, serta dokumentasi.
Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Sukoagung Kabupaten Pati.
Berdasarkan temuan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan
evaluasi pembelajaran menggunakan aplikasi AKSI Sekolah pada kelas V SD
Negeri Sukoagung dilakukan peserta didik dilakukan dengan cara home visit
ke rumah ketua kelompok belajar yang telah ditentukan dikarenakan adanya
pelaksanaan pembelajaran daring yang dilakukan oleh peserta didik. Sosialisasi
awal yang dilakukan guru kepada peserta didik mengenai cara penggunaan
aplikasi AKSI Sekolah dengan pemberitahuan melalui grup Whatsapp kelas.
Terkait dengan kesesuaian isi soal dalam aplikasi AKSI Sekolah dengan
pembelajaran yang dilakukan peserta didik diperoleh data bahwa soal yang
terdapat dalam aplikasi AKSI Sekolah sesuai dengan Kompetensi Dasar yang
digunakan guru kelas V dalam pembelajaran.
Berdasarkan hasil penelitian ini, saran yang dapat disampaikan adalah
dimaksimalkannya persiapan ataupun hal-hal pendukung dalam proses
pelaksanaan pembelajaran daring yang dilakukan oleh peserta didik serta
adanya persipan yang matang oleh guru dalam pelaksanaan evaluasi
pembelajaran melalui aplikasi AKSI Sekolah sehingga pelaksanaan evaluasi
dapat berjalan secara maksimal dan efisien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 23 Oct 2024 08:11
Last Modified: 23 Oct 2024 08:11
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6412

Actions (login required)

View Item
View Item