STRATEGI MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA KUE TOKO SHINTA BAKERY DI RANDUBLATUNG PADA MASA PANDEMI

Nurjannah, Wahyu (2021) STRATEGI MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA KUE TOKO SHINTA BAKERY DI RANDUBLATUNG PADA MASA PANDEMI. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of JANNAH - 17220002.pdf] Text
JANNAH - 17220002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Wahyu Nurjannah “Strategi Meningkatkan Pendapatan Usaha Kue Toko Shinta
Bakery di Randublatung Dalam Masa Pandemi”. Program studi Pendidikan Ekonomi
Fakultas Pendidikan IPS dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2021.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan pendapatan pada toko kue Shinta
Bakery selama tahun 2020, kurangnya strategi yang dimiliki pada toko kue Shinta Bakery
dan jumlah konsumen yang semakin menurun. Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan strategi peningkatan pendapatan Usaha Kue Toko Shinta Bakery dalam
masa pandemi dan menganalisis solusi yang tepat untuk meningkatkan penjualan roti pada
Usaha Kue Toko Shinta Bakery dalam masa Pandemi.
Metode
penelitian
yang
digunakan
yaitu
kualitatif deskriptif. Instrument
pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan
data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data
menggunakan data condensation, data display, dan conclusion drawing/verification.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk pada usaha Kue Toko Shinta Bakery
berbentuk balok, bulat, lonjong, segitiga, kotak, sedangkan kesitimewaan produk pada
Toko Kue Shinta Bakery belum memiliki keistimewaan. Harga yang ditentukan pada
Toko Kue Shinta Bakery relatif mahal dibandingkan dengan toko kue yang lainnya.
Tempat pada usaha Toko Kue Shinta Bakery dapat dikatakan cukup startegis dan
memudahkan konsumen dari wilayah mana pun untuk menjangkau toko ini, karena
Toko Kue Shinta Bakery berada tepat di depan jalan raya utama. Promosi promosi yang
dilakukan oleh Toko Kue Shinta Bakery hanya menggunakan spanduk yang dipasang di
depan toko sebagai media promosinya.
Kata kunci : Strategi, Pendapatan, Bauran Pemasaran 4P

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 23 Oct 2024 03:55
Last Modified: 23 Oct 2024 03:55
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6234

Actions (login required)

View Item
View Item