ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI, PENDIDIKAN PENGELOLAAN KEUANGAN DI KELUARGA, DAN GAYA HIDUP PADA LITERASI KEUANGAN MAHASISWA GENERASI MILENIAL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

ROSYIDAH, IQLIMA (2021) ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI, PENDIDIKAN PENGELOLAAN KEUANGAN DI KELUARGA, DAN GAYA HIDUP PADA LITERASI KEUANGAN MAHASISWA GENERASI MILENIAL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Iqlima Rosyidah.pdf] Text
Iqlima Rosyidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan apakah pembelajaran di
perguruan tinggi, pendidikan pengelolaan keuangan di keluarga, dan gaya hidup
berengaruh terhadap literasi keuangan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas PGRI Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Responden pada ini penelitian yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas PGRI Semarang dengan penentuan jumlah minimum sampel
menggunakan rumus hair. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran angket
atau kuesioner, diperoleh sebanyak 276 mahasiswa dalam waktu 1 bulan
penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas
dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji t
dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara
parsial pembelajaran di perguruan tinggi, pendidikan pengelolaan keuangan di
keluarga, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap literasi
keuangan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI
Semarang.
Kata kunci: Pembelajaran di Perguruan Tinggi, Pendidikan Pengelolaan
Keuangan di Keluarga, Gaya Hidup, dan Literasi Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 23 Oct 2024 01:55
Last Modified: 23 Oct 2024 01:55
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6107

Actions (login required)

View Item
View Item