PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E- COMMERCE LAZADA (Studi kasus pada mahasiswa FEB universitas PGRI Semarang)

Natalia, Desi Dewi (2021) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E- COMMERCE LAZADA (Studi kasus pada mahasiswa FEB universitas PGRI Semarang). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Desi Dewi Natalia.pdf] Text
Desi Dewi Natalia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kualitas
informasi, kepercayaan konsumen, dan promosi mempengaruhi E-commerce
Lazada, dengan menggunakan studi kasus mahasiswa FEB Universitas PGRI
Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan peserta
sebanyak 589 mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
PGRI Semarang angkatan 2017-2019. Dengan jumlah sampel sebanyak 239
partisipan, penelitian ini menggunakan teknik stratified random sampling. Para
peneliti menggunakan skala Likert untuk mengumpulkan data, yang kemudian
dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics Version 22 dan analisis regresi linier
berganda.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh
positif dan cukup besar terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh
positif dan besar terhadap keputusan pembelian. Pilihan pembelian dipengaruhi
oleh kualitas informasi, kepercayaan konsumen, dan promosi. Kualitas informasi
memiliki pengaruh sebesar 51,6% terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan
konsumen memiliki pengaruh sebesar 83 persen terhadap keputusan pembelian,
sedangkan promosi memiliki pengaruh sebesar 31,9%. Nilai Adjusted R Square
sebesar 0,529 atau 52,9% berdasarkan hasil penelitian. Hal ini menunjukkan
bahwa variabel kualitas informasi, kepercayaan konsumen, dan promosi
menyumbang 52,9% dari variabel keputusan pembelian. Variabel lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini mempengaruhi sisanya sebesar 0,471 persen (47,1%).
Kata kunci: kualitas Informasi, Kepercayaan Konsumen, Promosi, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 23 Oct 2024 01:42
Last Modified: 23 Oct 2024 01:42
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6093

Actions (login required)

View Item
View Item