ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOALBANGUN DATAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP/MTS

Vibiyatnoko, Danang (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOALBANGUN DATAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP/MTS. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Danang Wibi.pdf] Text
Danang Wibi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan kemampuan berpikir kreatif
siswa dalam menyelesaikan soal bangun datar ditinjau dari gaya belajar siswa
SMP/MTs. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitin deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX MTs
Nurussalam Gebog Kudus tahun ajaran 2020/2021 yang diberikan soal materi
bangun datar. Pada penelitian ini menggunakan triangulasi metode sebagai teknik
keabsahan data yaitu dengan cara membandingkan data hasil tes kemampuan
berpikir kreatif siswa dengan data wawancara siswa. Berdasarkan hasil yang
diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa dengan gaya
belajar visual hanya mampu mencapai indikator kefasihan saja, kemampuan
berpikir kreatif siswa dengan gaya belajar auditorial mampu mencapai indikator
kefasihan, keluwesan, dan kebaruan, kemampuan berpikir kreatif siswa dengan
gaya belajar kinestetik mampu mencapai indikator kefasihan, keluwesan, dan
kebaruan.
Kata kunci : Analisis; berpikir kreatif; gaya belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Oct 2024 08:00
Last Modified: 22 Oct 2024 08:00
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6066

Actions (login required)

View Item
View Item