PENGARUH KUALITAS PRODUK, PENETAPAN HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LELET DI KECAMATAN REMBANG

Hidayat, Muhammad Nurul (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PENETAPAN HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LELET DI KECAMATAN REMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of BISMILLAH SKRIPSI HIDAYAT 17810102_RAPI2.pdf] Text
BISMILLAH SKRIPSI HIDAYAT 17810102_RAPI2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
penetapan harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian kopi
lelet di Kecamatan Rembang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah kualitas produk, penetapan harga, promosi, dan citra merek sebagai
variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan
produk kopi lelet di Kecamatan Rembang. Penelitian ini menggunakan teknik
Nonprobability sampling dengan jumlah sampel 150 orang yang diperoleh
menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS
Statistic Version 22 menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat
pengaruh, penetapan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi
terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian serta kualitas produk, penetapan harga,
promosi, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara
simultan. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai dari Adjusted R
Square sebesar 0,921 atau 92,1 %. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, penetapan
harga, promosi, dan citra merek sebesar 92,1 %, sedangkan sisanya 0,079 atau 7,9
% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : kualitas produk, penetapan harga, promosi, citra merek, keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Oct 2024 07:14
Last Modified: 22 Oct 2024 07:14
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6017

Actions (login required)

View Item
View Item