PROMOSI SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN PERUSAHAAN BERDASARKAN UU NOMOR 8 TAHUN 1999 (STUDI KASUS DI PT KUBOTA INDONESIA SEMARANG)

ULUM, BILQIS FAROSATUL (2021) PROMOSI SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN PERUSAHAAN BERDASARKAN UU NOMOR 8 TAHUN 1999 (STUDI KASUS DI PT KUBOTA INDONESIA SEMARANG). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of BILQIS FAROSATUL ULUM.pdf] Text
BILQIS FAROSATUL ULUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Promosi Sebagai Upaya Pengembangan
Perusahaan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 (Studi Kasus Di
PT Kubota Indonesia Semarang)”.
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai strategi
promosi yang dilakukan oleh PT. Kubota Indonesia Semarang dalam
meningkatkan pengembangan perusahaan apakah sudah sesuai dengan UU No. 8
Tahun 1999 serta hambatan yang dihadapi PT. Kubota Indonesia Semarang dalam
meningkatkan pengembangan perusahaan yang sesuai dengan UU No. 8 Tahun
1999. Skripsi ini bertujuan untuk mengembangkan Ilmu Hukum Perdata terkait
dengan Promosi Sebagai Upaya Pengembangan Perusahaan Berdasarkan Undang-
Undang No. 8 Tahun 1999.
Metode Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
pendekatan yuridis sosiologi. Teori yang diajukan untuk menganalisis yaitu Teori
Perlindungan Hukum. Dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
menggunakan teori dari Miles dan Huberman.
Hasil penelitian yang didapatkan yaitu strategi promosi yang dilakukan PT
Kubota Indonesia Semarang sudah sesuai dengan Undang-Undang No 8 Tahun
1999 tentang Perlindungan Konsumen, karena strategi promosi PT Kubota
Indonesia Semarang sudah mengikuti lima asas yaitu asas manfaat, asas keadilan,
asas keseimbangan, asas keamanan dan keselamatan konsumen dan asas kepastian
hukum. Apabila asas-asas tersebut sudah diterapkan berarti perlindungan
konsumen sudah terjamin.
Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu strategi promosi yang dilakukan
oleh PT Kubota Indonesia Semarang sudah sesuai deng Undang-Undang No. 8
Tahun 1999 tentan Perlindungan Konsumen. Saran
Kata Kunci : Pengembangan Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Oct 2024 06:57
Last Modified: 22 Oct 2024 06:57
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6005

Actions (login required)

View Item
View Item