KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MELALUI PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE SOLUTION TASK (MST) SISWA KELAS X SMA

Ladayatmoko, Bayu (2021) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MELALUI PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE SOLUTION TASK (MST) SISWA KELAS X SMA. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Bayu Ladayat Moko_17310090 (1).pdf] Text
Bayu Ladayat Moko_17310090 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendiskripsikan kemampuan berpikir kreatif
melalui pengajuan masalah dan penyelesaian masalah matematika berbasis
multiple solution task (mst) siswa kelas X SMA. Subjek pada penelitian ini yaitu
dengan kemampuan tinggi,sedang dan rendah. yang diambil dari kelas X MIPA 1
SMA Negeri 1 Binangun. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah
purposive sampling. Untuk memperoleh data dilakukan tes kemampuan berpikir
kreatif matematis dan wawancara terhadap subjek. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa tingkat berpikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah Multiple Solution
task bervariasi, dua siswa berada pada tingkat 4 (sangat kreatif), satu siswa berada
pada tingkat 3 (kreatif), dan dua siswa berada pada tingkat 2 (cukup kreatif).
Tingkat berpikir kreatif siswa dalam pengajuan masalah Multiple Soluton Task
adalah satu siswa dengan tigkat berpikir 3 (kreatif) siswa berada pada tingkat 2
(cukup kreatif), sedangkan satu siswa lain tidak memiliki kemampuan berpikir
kreatif.
Kata kunci: Pengajuan masalah, penyelesaian masalah, berpikir kreatif
matematis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Oct 2024 06:21
Last Modified: 22 Oct 2024 06:21
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5972

Actions (login required)

View Item
View Item