Hidayah, Ika Nurul (2021) PENGARUH KOMPETENSI, PEMBAGIAN TUGAS, DAN KOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA GURU TK DI KECAMATAN BODEH DAN KECAMATAN SRAGI. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Ika Nurul Hidayah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, pembagian
tugas, dan komunikasi terhadap efektivitas kerja guru TK dalam mengajar di masa
New Normal. Responden dalam penelitian ini adalah guru TK di Kecamatan
Bodeh dan Kecamatan Sragi dengan sampel 105 guru TK. Proses pengumpulan
data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media google form
kepada guru TK di Kecamatan Bodeh dan Kecamatan Sragi. Metode penelitian
dengan pendekatan kuantitatif, dengan penetapan sumber data nonprobability
sampling dengan teknik sampel jenuh/sensus. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi terhadap
efektivitas kerja dengan tingkat pengaruh sebesar 17,4%, terdapat pengaruh
positif dan signifikan antara pembagian tugas terhadap efektivitas kerja dengan
tingkat pengaruh sebesar 31%, tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara komunikasi terhadap efektivitas kerja dengan tingkat pengaruh 1,1%.
Kompetensi, pembagian tugas, komunikasi berpengaruh secara simultan terhadap
efektivitas kerja. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai dari
Adjusted R Square sebesar 0,395 yang dapat disimpulkan bahwa kompetensi,
pembagian tugas, dan komunikasi secara simultan berpengaruh terhadap
efektivitas kerja guru TK dalam mengajar di masa New Normal sebesar 39,5%.
Sedangkan sisanya 60,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci: kompetensi, pembagian tugas, komunikasi, efektivitas kerja
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 02:43 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 02:43 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5953 |