DARMAWAN, ARYA RACHMA (2021) APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEBSITE PADA CV. KARUNIA SEMARANG DENGAN METODE WATERFALL. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
ARYA RACHMA DARMAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
CV. Karunia Semarang adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan
barang, percetakan, dan supplier hotel yang memfokuskan pada pelayanan dan
kualitas barang yang dihasilkan dengan baik. Sulitnya konsumen untuk mengetahui
produk yang diinginkan dan sulitnya mencari media promosi. Hal tersebut
menyebabkan semakin menurunnya target penjualan pada CV. Karunia Semarang.
Dengan adanya website e-commerce ini diharapkan mampu menampilkan
informasi produk dan harga lengkap bagi konsumen sebagai sarana untuk efisiensi
dan penerapan teknologi informasi dalam dunia perdagangan. E-Commerce
merupakan peluang yang baik untuk menjangkau pasar yang luas, e-commerce
dapat memperpendek jarak dan waktu. Dengan menggunakan e-commerce pembeli
bebas melihat produk dan membeli produk yang disukainya selama 24 jam dalam
sehari. Implementasi e-commerce dalam dunia bisnis salah satunya adalah dengan
banyak kemunculan situs-situs penjualan secara online. Penelitian ini membangun
system e-commerce untuk dapat mengetahui informasi penjualan online dan
menampilkan informasi produk, serta harga. Metode yang digunakan waterfall.
Pada analisis data yang digunakan dalam proses pengujian sistemnya menggunakan
tiga pengujian yaitu blackbox testing, whitebox testing, dan user acceptance test.
Untuk pengujian blackbox menghasilkan presentase sebesar 100%, sedangkan hasil
pengujian UAT (User Acceptance Test) menghasilkan presentase sebesar 93%.
Kata kunci: E-commerce, penjualan online, waterfall
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Informatika > Informatika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 06:42 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 06:42 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5855 |