APRILIAWAN, ANUGERAH YOSI (2021) SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB DI HIVE.CO COFFEE AND HANGOUTS MENGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATION MANAGEMENT (CRM). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
ANUGERAH YOSI APRILIAWAN (17670016).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Customer Relationship Management (CRM) adalah strategi pemasaran
untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang baik dengan pelanggan dan
mengurangi kemungkinan pelanggan pindah ke kompetitor lain. Hive.co coffee
and Hangouts harus menerapkan strategi bisnis untuk meningkatkan pelayanan
kepada pelanggan agar dapat menambah pelanggan baru dengan memberikan
layanan yang berbeda untuk memanjakan pelanggannya. Tools pendukung yang
digunakan pada penelitian ini yaitu, bahasa pemrograman PHP, dan basis data
MySQL. Sedangkan untuk penulisan code program menggunakan Codeigneter.
Hasilnya web sistem yang mana dapat mengelola data pelangan, promosi produk-
produk data penjualan dan pengelolaan layanan pelanggan yang digunakan untuk
menyimpan pertanyaan customer dan mengeluh untuk menciptakan hubungan
yang baik dengan aplikasi customer. Sistem ini telah diuji dengan Blackbox
dengan hasil 100% yang berarti sistem sudah memenuhi tujuan perancangan dan
hasil User Acceptance Test(UAT) mendapatkan rata-rata 89,2% yang berati
bahwa software dapat diterima dan sudah memenuhi kebutuhan yang diminta
Kata kunci :Sistem Informasi, CRM, Website
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Informatika > Informatika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:07 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:07 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5779 |