DAMAYANTI, SISKA ANGGITA (2021) PERAN GURU DALAM MENANAMKAN RASA PERCAYA DIRI TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SISWA KELAS 4 SDN MEDINI 02 KECAMATAN GAJAH KABUPATEN DEMAK. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
SKRIPSI SISKA ANGGITA DAMAYANTI 16120002.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
SISKA ANGGITA DAMAYANTI. NPM 16120002. “Peran Guru Dalam
Menanamkan Rasa Percaya Diri Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)
Siswa Kelas 4 SDN Medini 02 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak”. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas PGRI Semarang. Pembimbing I Eka Sari Setianingsih, S.Pd., M.Pd.
Pembimbing II Qoriati Mushafanah, S.Pd., M.Pd. Desember 2020.
Latar belakang masalah yaitu: peran guru dalam menanamkan rasa percaya
diri bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) di kelas 4 SD Medini 02 Kecamatan
Gajah Kabupaten Demak dan meningkat kepercayaan Anak berkebutuhan khusus
Tujauan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran guru dalam
menanamkan Rasa percaya Diri Anak berkebutuhan khusus Penelitian ini
menggunakan
penelitian
kualitatif.,
dengan
metode
pengumpulan
datanya
menggunakan observasi,Angket, wawancara dan dokumentasi.
Hasil peneglitian. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti
dengan guru kelas IV SDN Medini 02 Kecamatan Gajah Kabupaten demak yaitu
Bapak Sabar S.Pd., SD, mengatakan bahwa proses menanamkan rasa percaya diri
pada anak berkebutuhan khsusus memiliki tujuan agar anak yang berkebutuhan
khusus tersebut kelak bisa punya mental yang lebih baik,
Saran peneliti agar guru melakukan pendekatan-pendekatan khusus dengan
siswa yang berkebutuhan khusus sehingga siswa tersebut mampu meningkatkan
rasa kepercayaan dirinya selain itu guru juga terus berupaya agar anak
berkebutuhan khusus tetap semangat dan terus belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 07:43 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 07:43 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5553 |