Astiti, Rahmatika Dwi (2021) ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN STATUS KEPEGAWAIAN, KOMPENSASI, DAN KESEJAHTERAAN HIDUP TERHADAP PROFESIONALISME GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN SALE KABUPATEN REMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Skripsi Rahmatika Dwi Astiti_17810136 Fix.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh status kepegawaian,
kompensasi dan kesejahteraan hidup terhadap profesionalisme guru sekolah dasar
di Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar di Kecamatan Sale
Kabupaten Rembang yang berjumlah 222 orang. Teknik yang digunakan dalam
penelitian ini adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 69 orang.
Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah
dengam menggunakan IBM SPSS versi 23 dengan menggunakan regresi linier
berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara
status kepegawaian terhadap profesonalisme, tidak terdapat pengaruh antara
kompensasi terhadap profesionalisme, dan tidak terdapat pengaruh antara
kesejahteraan hidup terhadap profesionalisme. Status kepegawaian, kompensasi,
dan kesejahteraan hidup berpengaruh secara simultan terhadap profesionalisme.
Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar
0,051 yang dapat disimpulkan bahwa status kepegawaian, kompensasi, dan
kesejahteraan hidup secara simultan berpengaruh terhadap profesionalisme kinerja
guru sekolah dasar di Kecamatan Sale Kabupaten Rembang sebesar 5,1 %
sedangkan sisanya 94,9 % dijelaskan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.
Kata
kunci
:
status
kepegawaian,
kompensasi,
kesejahteraan
hidup,
profesionalisme.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 04:06 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 04:06 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5440 |