PERSEPSI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS PEMBELAJARAN JARAK JAUH SMA NEGERI 1 ULUJAMI SELAMA PANDEMI COVID-19

Ghafar, Afan (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS PEMBELAJARAN JARAK JAUH SMA NEGERI 1 ULUJAMI SELAMA PANDEMI COVID-19. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Afan Ghafar.pdf] Text
Afan Ghafar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Afan Ghafar. NPM 17230039. “Persepsi Peserta Didik Dalam
Pembebelajaran PJOK Berbasis Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandami Covid-
19”, Progam Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas
Pendidikan Ilmu Pengetahauan Sosial dan Keolahragaan, Universitas PGRI
Semarang, 2021.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahui secara langsung
terkait tentang presepsi peserta didik dalam pembelajaran PJOK berbasis pelajaran
jarak jauh selama pandemic covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
hasil persepsi peserta didik dalam pembelajaran PJOK berbasis pembelajaran
jarak jauh SMA Negeri 1 Ulujami selama pandemi COVID-19, untuk mengetahui
faktor pendukung persepsi peserta didik dalam pembelajaran PJOK berbasis
pembelajaran jarak jauh SMA Negeri 1 Ulujami selama pandemi COVID-19, dan
untuk mengetahui faktor penghambat dalam persepsi peserta didik dalam
pembelajaran PJOK berbasis pembelajaran jarak jauh SMA Negeri 1 Ulujami
selama pandemi COVID-19. Tehnik sampling pada penelitian ini menggunakan
sampling purposif dimana peneliti menentukan kriteria mengenai responden yang dipilih
sebagai sempel. Informan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri
1 Ulujami. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik yaitu
angket. Analisis yang dilakukan menggunakan model analisis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian yang dilakukan mengenai penelitian Persepsi Peserta Didik
Dalam Pembelajaran PJOK Berbasis Pembelajaran Jarak Jauh di SMA Negeri 1
Ulujami menunjukan bahwa siswa yang masuk kedalam kategori sangat positif
berjumlah 9 atau 19,6% dari jumlah total, untuk kategori positif berjumlah 15
orang atau 32,6 % hasil tersebut merupakan hasil terbanyak, sedangkan untuk
kategori sedang berjumlah 9 orang atau 19,6%, untuk hasil kategori negatif
berjumlah 10 orang atau 21,7% dan untuk kategori sangat negatif berjumlah
3orang atau 6,5%. Hasil tersebut dapat diartikan sebagian persepsi siswa Kelas XI
terhadap Pembelajaran PJOK Berbasis Pembelajaran Jarak Jauh di SMA Negeri 1
Ulujami Tahun 2021 pada masa pandemi covid-19 dapat dikatakan Positif
Kata kunci: Presepsi, PJOK, Pembelajaran Jarak Jauh, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 15 Oct 2024 03:53
Last Modified: 15 Oct 2024 03:53
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5432

Actions (login required)

View Item
View Item