Trisnawati, Yeni (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
SKRIPSI YENI_RAPI1 (1).pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh content markering, electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian pada shopee melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (Studi kasus pada mahasiswa mahasiswi di Kota Semarang). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa mahasiswi di Kota Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 138 mahasiswa. Teknik pengumpulan data digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui googleform. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis model structural (Inner Model), Analisis model pengukuran (Outer Model), Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software smartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini adalah content
marketing, electronic word of mouth, dan brand image berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Content marketing dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Content marketing, electronic word
of mouth, dan brand image dapat mempengaruhi keputusan pembelian melalui mediasi kepercayaan konsumen.
Kata Kunci : Content Marketing, Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 06:41 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 06:41 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5221 |