PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UPGRI TOUR & TRAVEL KOTA SEMARANG

HATMAJA, HATMAJA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UPGRI TOUR & TRAVEL KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI HARD COVER.pdf] Text
SKRIPSI HARD COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada UPGRI Tour & Travel Kota
Semarang. Penelitian yang penggunakan explanatory research ini melibatkan 100
responden yang dipilih melalui teknik proportionate random sampling.
Pengumpulan data melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis statistic
deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, uji hipotesis koefisien determinasi (R²), uji F dan uji T. Hasil penelitian
menunjukkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini menunjukkan bahwa factor-faktor ini
dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan membantu perusahaan membuat
strategi pemasaran yang efektif.
.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tour &
travel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 01 Oct 2024 08:08
Last Modified: 01 Oct 2024 08:08
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5081

Actions (login required)

View Item
View Item