Nugroho, Pramita Dwi (2024) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE DALAM NEGERI. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
SKRIPSI _PRAMITA DWI NUGROHO_20220014.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Pramita Dwi Nugroho, “Determinan Keputusan Pembelian Pada Produk
Skincare Dalam Negeri”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan, Universitas PGRI Semarang, 2024.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya peredaran produk skincare
impor di Indonesia yang menjadi pesaing produk dalam negeri, serta tingginya
tingkat persaingan industri skincare yang semakin ketat. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap
keputusan pembelian produk skincare dalam negeri, dengan fokus pada produk
Azarine di Kota Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan
deduktif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang
diperoleh dari hasil survei menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100
responden pengguna produk Azarine di Kota Semarang. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode
purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda
dengan melakukan uji asumsi klasik, uji t dan uji F diolah menggunakan aplikasi
pengolah data SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan
signifikan dari variabel brand ambassador (X1) dan brand image (X2), baik secara
parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian (Y).
Kata kunci : Brand ambassador, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:09 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5020 |