PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi Pada Konsumen Kosmetik Somethinc di Kota Semarang)

Variska, Utari (2024) PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi Pada Konsumen Kosmetik Somethinc di Kota Semarang). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI - BAB 1-5 (UTARI VARISKA) - FIX.pdf] Text
SKRIPSI - BAB 1-5 (UTARI VARISKA) - FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga, desain
produk dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap minat beli konsumen
yang dimediasi oleh brand image pada konsumen produk kosmetik Somethinc di
Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square-
Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS
versi 3.2.9 untuk menganalisis data. Populasi yang digunakan pada penelitian ini
adalah konsumen kosmetik Somethinc di Kota Semarang sejumlah 399
responden. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode purposive
sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini yaitu responden
merupakan seorang perempuan dengan rentang usia 15 – 29 tahun yang
berdomisili di Kota Semarang serta mengetahui ataupun menggunakan kosmetik
dari brand Somethinc.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara langsung harga, desain produk
dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand image. Kemudian secara langsung harga, dan Electronic Word of
Mouth (E-WOM) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli.
Sedangkan desain produk dan brand image secara langsung berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli. Selain itu secara tidak langsung brand image
mampu memediasi pengaruh hubungan antara harga, desain produk dan
Electronic Word of Mouth terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci: Harga, Desain Produk, Electronic Word of Mouth, Brand Image,
Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 01 Oct 2024 02:42
Last Modified: 01 Oct 2024 02:42
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/5012

Actions (login required)

View Item
View Item