PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA,DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pengguna Sepeda Motor Honda di Semarang)

Murniasih, Siti (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA,DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pengguna Sepeda Motor Honda di Semarang). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Siti Murniasih 20810097.pdf] Text
Siti Murniasih 20810097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

“Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Dengan Minat Beli Sebagai Variabel
Intervening” Program Studi Manjemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Tujuan penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan
penggunaan kendaraan sepeda motor semakin meningkat. Sepeda motor kini
menjadi pilihan populer karena memudahkan aktivitas sehari-hari di luar rumah.
Kemudahan dan kecepatan mencapai tujuan menjadikan mengendarai sepeda
motor sebagai pilihan hemat bagi mereka yang ingin bepergian. Tujuan penelitian
ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand imageterhadap
keputusan pembelian sepeda motor honda dengan minat beli sebagai variabel
intervening.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel
sebanyak 140 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive
sampling dengan menggunakan alat SmartPls sebagai alat pengujianya.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat variabel-variabel yang
saling berpengaruh dan ada juga tidak berpengaruh, seperti penjelasan singkat
berikut ini : 1) Pada variabel kualitas produk terhadap Minat Beli terdapat
pengaruh positif dan signifikan dengan nilai Tstatistik (3.624) dengan nilai P-
Value (0.000). 2) variabel Brand Image terhadap Minat Beli terdapat pengaruh
positif dan signifikan dengan nilai Tstatistik (4.241) dengan nilai P-Value (0.000).
3) Variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian terdapat pengaruh positif dan
signifikan dengan nilai Tstatistik (2.316) dengan nilai P-Value (0.000). 4)
Variabel Brand Image terhadap Keputusan Pembelian terdapat pengaruh positif
dan signifikan dengan nilai Tstatistik (3.081) dengan nilai P-Value (0.010). 5)
Variabel Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian terdapat pengaruh positif dan
signifikan dengan nilai Tstatistik (1.985) dengan nilai P-Value (0.024). 6)
Variabel Brand Image pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian yang di Mediasi oleh Minat Beli dengan nilai Tstatistik (1.732) dengan
nilai P-Value (0.042). 7) Variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli dengan nilai Tstatistik (0.952) dengan nilai P-Value (0.171). 8)
Variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian dengan nilai Tstatistik (0.247) dengan nilai P-Value (0.402). 9)
Variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian yang di Mediasi oleh Minat Beli dengan nilai Tstatistik (1.642) dengan
nilai P-Value (0.051). 10) Variabel Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian yang di Mediasi oleh Minat Beli dengan nilai Tstatistik
(0.801) dengan nilai P-Value (0.212).
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian
dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 01 Oct 2024 02:06
Last Modified: 01 Oct 2024 02:06
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4999

Actions (login required)

View Item
View Item