ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anggraeni, Puspita Septi (2024) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Puspita Septi Anggraeni.pdf] Text
Puspita Septi Anggraeni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti keputusan pembelian produk sepatu Converse pada
mahasiswa mahasiswi di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap
keputusan pembelian produk sepatu Converse. Metode penelitian ini adalah
metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa dan mahasiswi di Kota Semarang, sedangkan sampel pada penelitian
ini sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara
menyebar kuesioner secara online melalui google form. Analisis data pada
penelitian ini menggunakan program SmartPLS versi 3.2.9. teknik analisis data
yang digunakan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil
analisis pembahasan menunjukkan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap
brand image, kualitas produk berpengaruh terhadap brand image, persepsi harga
berpengaruh terhadap brand image, promosi tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand
image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa dan mahasiswi pengguna sepatu
Converse di Kota Semarang yang di mediasi oleh brand image, kualitas produk
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa dan mahasiswi
pengguna sepatu Converse di Kota Semarang yang dimediasi oleh brand image,
persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa dan
mahasiswi pengguna sepatu Converse di Kota Semarang yang di mediasi oleh
brand image.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian,
Brand Image.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:58
Last Modified: 25 Sep 2024 03:58
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4732

Actions (login required)

View Item
View Item