Prameswari, Arrum Rizka (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND AWARNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DI KOTA SEMARANG DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
PROPOSAL SKRIPSI ARRUM.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, social media
marketing, dan brand wareness terhadap keputusan pembelian produk Iphone di
Kota Semarang dengan minat beli sebagai variabel intervening. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode
purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden.
Penelitian ini dibantu oleh sistem SmartPLS 4. Hasil penelitian ini ditentukan
berdasarkan nilai p-value, jika p-value <0.1 maka hipotesis diterima dan p-value
>0.1 artinya hipotesis ditolak . Berikut ini nilai p-value pada indikator dalam
penelitian, brand image terhadap minat beli memiliki nilai p-value 0.005, social
media marketing terhadap minat beli memiliki nilai p-value 0.338, brand awareness
terhadap minat beli memiliki nilai p-value 0.000, brand image terhadap keputusan
pembelian memiliki nilai p-value 0.058, social media marketing terhadap keputusan
pembelian memiliki nilai p-value 0.141, brand awareness terhadap keputusan
pembelian memiliki nilai p-value 0.000, minat beli terhadap keputusan pembelian
memiliki nilai p-value 0.061. Minat beli mampu memediasi hubungan antara brand
image terhadap keputusan pembelian dengan nilai p-value 0.085. Minat beli tidak
dapat memediasi hubungan antara social media marketing dan keputusan pembelian
dengan nilai p-value 0.370. Minat beli mampu memediasi hubungan antara brand
awareness terhadap keputusan pembelian dengan nilai p-value 0.063.Artinya
semakin baik brand image dan brand awareness maka semakin tinggi minat beli dan
semakin baik minat beli maka keputusan pembelian produk Iphone juga akakn
semakin tinggi.
Kata kunci : Brand Image, Social Media Marketing, Brand Awareness, Minat Beli,
Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 03:54 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 03:54 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4729 |