Ervilyana, Nila (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING DI SHOPEE. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Nila Ervilyana.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, brand equity, brand reputation, celebrity endorser, brand awareness, dan customer review terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini merupakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas PGRI Semarang Tahun Angkatan 2020-2023 yang sudah pernah membeli dan memakai produk Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel menggunakan
metode proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel 399 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini yaitu secara parsial brand image dan brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, brand equity, brand reputation, celebrity endorser, dan customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan brand image, brand
equity, brand reputation, celebrity endorser, brand awareness, dan customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: brand image, brand equity, brand reputation, celebrity endorser, brand awareness, customer review, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 07:48 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:48 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4625 |