PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KUALITAS PRODUK ES TEH INDONESIA PADA GENERASI Z DI KOTA SEMARANG

Ulya, Mira Seftiana Rif’atul (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KUALITAS PRODUK ES TEH INDONESIA PADA GENERASI Z DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Mira Seftiana Rif’atul Ulya.pdf] Text
Mira Seftiana Rif’atul Ulya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan
brand image terhadap keputusan pembelian melalui kualitas produk Es Teh
Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
generasi Z Kota Semarang pada rentang usia 18-26 tahun. Sampel pada penelitian
ini sebanyak 400 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah SmartPLS 3.0 dengan metode PLS-SEM.
Berdasarkan hasil penelitian yaitu brand ambassador tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand
ambassador berpengaruh terhadap kualitas produk, brand image berpengaruh
terhadap kualitas produk, brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian melalui kualitas produk sebagai mediasi, dan brand image berpengaruh
terhadap keputusan pembelian melalui kualitas produk sebagai mediasi.
Kata Kunci: brand ambassador, brand image, kualitas produk, keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:13
Last Modified: 11 Sep 2024 08:13
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4535

Actions (login required)

View Item
View Item