PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH GLASTING LIQUID LIP DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Rini, Listya (2024) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH GLASTING LIQUID LIP DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of LISTYA RINI 20810039.pdf] Text
LISTYA RINI 20810039.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh product knowledge, beauty influencer TikTok
terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada
pengguna produk Wardah glasting liquid lip di Kota Semarang. Penelitian ini
menggunakan teknik non-probability sampling yaitu accidental sampling, dan
mengambil data dari 95 responden yang dikumpulkan. Metode pengumpulan data
pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik analisis SEM (Structural
Equation Modeling) pada software SmartPLS sebagai alat bantu dalam analisis
penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product knowledge berpengaruh
terhadap keputusan pembelian nilai t-statistic > t-tabel yaitu 2.676 > 1,662 dan p-
value < 0,05 yaitu sebesar 0,007. Beauty influencer TikTok berpengaruh terhadap
keputusan pembelian nilai t-statistic > t-tabel yaitu 2.696 > 1,662 dan p-value <
0,05 yaitu sebesar 0,007. Variabel product knowledge berpengaruh terhadap minat
beli dengan nilai t-statistic > t-tabel yaitu 7.174 > 1,662 dan p-value 0.000 dan
beauty influencer TikTok berpengaruh terhadap minat beli dengan t-statistic > t-
tabel yaitu 2.391 > 1.662 dan p-value 0.017. Product knowledge berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening
dengan t-statistic 4.774 > t-tabel 1.662 atau p-value 0,000 < 0,05 dan beauty
influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai
variabel intervening dengan nilai t-statistic 2.070 > t-tabel 1.662 atau p-value 0.039.
Kata kunci : Product Knowledge, Beauty Influencer TikTok, Keputusan Pembelian,
dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:47
Last Modified: 11 Sep 2024 03:47
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4499

Actions (login required)

View Item
View Item