PENGARUH PRODUCT INNOVATION, BRAND IMAGE, DAN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM AL-MAIDAH PEMALANG

Ramadhanti, Liga Imti (2024) PENGARUH PRODUCT INNOVATION, BRAND IMAGE, DAN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM AL-MAIDAH PEMALANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Liga Imti Ramadhanti.pdf] Text
Liga Imti Ramadhanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product innovation,
brand image, dan promotion terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan
pelanggan. Penelitian ini dilakukan di UMKM Al-Maidah Pemalang. Metode
penelitian menggunakan jenis penelitian kuatitatif dengan menggunakan sampel
sebanyak 105 responden. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data
menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik pengolahan
data menggunakan aplikasi SmartPLS3. Hasil penelitian ini adalah variabel
product innovation tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai
P-Value sebesar 0,147 > 0,05. Varibel brand image berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dengan nilai P-Value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel
promotion terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai P-Value sebesar 0,009 <
0,05. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
dengan nilai P-Value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel product innovation
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,024 <
0,05. Variabel brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan
nilai P-Value sebesar 0,001 < 0,05. Variabel promotion berpengaruh tehadap
keputusan pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,021 < 0,05. Variabel product
innovation tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan
pelanggan dengan nilai P-Value sebesar 0,162 > 0,05. Variabel brand image
berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan dengan
nilai P-Value sebesar 0,004 < 0,05. Variabel promotion berpengaruh terhadap
keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan dengan nilai P-Value sebesar
0,031 < 0,05.
Kata Kunci : Product Innovation, Brand Image, Keputusan Pembelian,
Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:02
Last Modified: 11 Sep 2024 03:02
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4486

Actions (login required)

View Item
View Item