Wahyuningtyas, Citra Riyana (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SNARTPHONE REALME (Studi Kasus Di Desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Citra Riyana Wahyuningtyas.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan melakukan penelitian saat ini adalah untuk menguji dan
menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan celebrity endorsement terhadap
keputusan pembelian melalui citra merek sebagai intervening. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan survei
dengan penyebarkan kepada responden yang telah memenuhi kriteria. Kemudian
diolah menggunakan Smart PLS versi 3 dengan jumlah responden sebanyak 385.
Keterbaruan yang ada di dalam penelitian ini terdapat penambahan variabel yang
berbeda dengan penelitian terdahulu dan lokasi atau tempat penelitian yang berbeda
sehingga hasil yang ditemukan akan berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa kualitas produk dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu
celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal itu
dapat di simpulkan bahwa keputusan pembelian tidak di pengaruhi oleh celebrity
endorsement melainkan di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang mempengaruhi
keputusan pembelian. Sedangkan citra merek yang menjadi variabel mediasi
mampu memediasi antara kualitas ptoduk, harga dan celebrity endorsement
terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, celebrity endorsement, citra merek, keputusan
pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 02:33 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 02:33 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4268 |