STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONSHIP PELANGGAN SKINCARE SUPER BEAUTY

Nahdalia, Sifana (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONSHIP PELANGGAN SKINCARE SUPER BEAUTY. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of SKRIPSI SIFANA NAHDALIA ALL FINAL FIX  .pdf] Text
SKRIPSI SIFANA NAHDALIA ALL FINAL FIX .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk
meningkatkan penjualan, menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Kurangnya
interaksi Super Beauty kepada pelanggan hal ini mengakibatkan produk yang
dipasarkan belum tersampaikan dengan jelas kepada konsumen. Pemasaran tidak
hanya fokus menghasilkan produk dengan harga bersaing tetapi dapat menjawab
keluhan, keinginan dan kebutuhan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menganalisis efektivitas penerapan hubungan pelanggan bagi super beauty.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan
data melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemilihan informan
penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang ditentukan berdasarkan
pertimbangan tertentu. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa:
Penerapan hubungan pelanggan pengelola perusahaan melalui WhatsApp Blast,
Shopee Live Streaming, Event (pameran), dan Website. Sedangkan untuk strategi
pemasaran Super Beauty memanfaatkan keterjangkauan harga, Affiliate, dan
Program member get member, faktor pendorong dalam penerapan hubungan
pelanggan meliputi : keterjangkauan harga, dan permintaan kebutuhan skincare
tinggi. Faktor penghambat penerapan hubungan pelanggan meliputi keterbatasan
waktu, anggaran perusahaan rendah, dan permintaan kebutuhan pasar.
Menurut hasil penelitian, bahwa penerapan hubungan pelanggan melalui
WhatApp Blasting dari berbagai media sosial dirasa sangat efektif. Sehingga,
konsumen merasa tergerak untuk melakukan pembelian ulang produk skincare.
Penerapan whatsapp blast dianggap paling murah karena tidak perlu menyimpan
ribuan nomor pelanggan dan memakan banyak waktu untuk menjalin komunikasi
hubungan pelanggan.
Kata Kunci : Pemasaran, Hubungan pelanggan, Super Beauty

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:01
Last Modified: 08 Aug 2024 07:01
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4173

Actions (login required)

View Item
View Item