ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN SHOPEE_ID (STUDI KHASUS MAHASISWA FEB UNIVERSITAS PGRI SEMARANG)

Lestari, Elly Ayu (2024) ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN SHOPEE_ID (STUDI KHASUS MAHASISWA FEB UNIVERSITAS PGRI SEMARANG). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Elly Ayu Lestari 17810009.pdf] Text
Elly Ayu Lestari 17810009.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Analisis pengaruh price discount, hedonic shopping motivatin terhadap impulse
buying pada konsumen Shoppe_id mahasiswa FEB Universitas PGRI Semarang
Angkatan 2017/2019, Penelitian ini dilatar belakangi oleh masyarakat yang saat
ini ketergantungan dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh internet, dengan
adanya fasilitas yang diberikan oleh internet masyarakat mampu memenuhi segala
kebutuhan yang diinginkan salah satunya transaksi belanja secara online. Tujuan
penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan
antara price discount dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying
pada konsumen Shoppe_id Mahasiswa FEB Universitas PGRI Semarang angkatan
tahun 2017/2019. Dalam melakukan penelitian ini peneliti berpedoman pada
penelitian-penelitian terdahulu dan Metode penelitian yang digunakan adalah
penelitian kuantitatif dengan penetapan sumber data mengunakan non probability
sampling dan accidental samling, untuk keabsahan data peneliti mengambil dari
Biro Administrasi Kemahasiswaan FEB Universitas PGRI Semarang yang telah
diolah oleh peneliti menggunakan SPSS 26. Hasil analisis pada penelitian ini
menyatakan price discount (X1) nilai sig sebesar 0.035 yang artinya price
discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying (Y), sedangkan untuk
hedonic shopping motivation (X2) menunjukan nilai sig 0.000 yang artinya
hedonic shopping motivation memiliki pengaruh signifikan terhadap impulse
buying (Y).
Kata Kunci : price discont, hedonic shopping motivation, impulse baying

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:07
Last Modified: 12 Jun 2024 03:07
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3918

Actions (login required)

View Item
View Item