EFEKTIVITAS MODEL OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA 5 PAHLAWANKU DI SD N PATI WETAN 03

MUZAYYANAH, MUZAYYANAH (2022) EFEKTIVITAS MODEL OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA 5 PAHLAWANKU DI SD N PATI WETAN 03. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of MUZAYYANAH 16120273.pdf] Text
MUZAYYANAH 16120273.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

MUZAYYANAH. NPM 16120273. “EfektivitasModel Open-Ended Terhadap
Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema 5 Pahlawanku Di SD N Pati Wetan 03”.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui model pembelajaranopen-ended
terhadap hasil belajar siswa dapat diterapkan kepada peserta didik kelas IV SD N
Pati Wetan 03. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dalam bentuk Pre�Experimental Design, dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest Desig.
Teknik sampling dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Jenis sampel yang
digunakan adalah kelas IVdan V. teknik pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan wawancara dan tes. Hasil belajar siswa dilihat dari rata-rata nilai
pretest sebesar 65,67 dan rata-rata nilai posttest sebesar 75,50. Berdasarkan hasil
pengujian statistik inferensial pada uji t diperoleh thitung> ttabel dimana, thitung =
7,210 sedangkan ttabel = 2,045 menunjukkan H0 di ditolak. Berdasarkan pengujian
statistik inferensial tersebut dapat disimpulkan bahwa pendekatan Open Ended
Problem (OEP) efektif terhadap hasil belajar pada peserta didik kelas IV SDN 03
Pati Wetan.
Kata kunci : Model Open-Ended, Hasil Belaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:54
Last Modified: 22 Mar 2024 03:54
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3499

Actions (login required)

View Item
View Item