AJI, IZZUDDIN RIFMA (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI MICROSOFT SWAY TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 9 BENDA-BENDA DI SEKITAR KITA SUBTEMA 2 BENDA DALAM KEGIATAN EKONOMI SISWA KELAS V SDN 1 KACANGAN. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
IZZUDDIN RIFMA AJI 17120155.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
IZZUDDIN RIFMA AJI. NPM 17120155. “Efektivitas Pembelajaran Daring
Melalui Microsoft Sway Terhadap Hasil Belajar Tema 9 Benda-Benda Di Sekitar
Kita Subtema 2 Benda Dalam Kegiatan Ekonomi Siswa Kelas V SDN 1
Kacangan”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat keefektifan
pembelajaran online melalui Microsoft Sway terhadap hasil belajar Tema 9 benda
di sekitar kita Subtema 2 benda dalam kegiatan ekonomi siswa kelas V SDN 1
Kacangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 Kacangan Kabupaten Blora.
Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design dengan one-
group pretest-posttest design. Data diperoleh selama proses pembelajaran dan pre-
test post-test. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar
siswa V SDN 1 Kacangan. Hal ini dibuktikan dari hasil hipotesis dengan
menggunakan uji t berpasangan dengan taraf 5% yaitu T-hitung sebanyak 9,9456
dan T-tabel sebanyak 2,0555, membuktikan bahwa T-hitung > T-tabel sehingga
H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas
pembelajaran online melalui Microsoft Sway. Tema 9 Objek Sekeliling Kita
Subtema 2 Objek Kegiatan Ekonomi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN
1 Kacangan.
Kata Kunci: Efektivitas; Microsoft Sway; Pembelajaran,
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 04:10 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:10 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2756 |