PENGARUH SELF-EFFICACY DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PENYELESAIAN MASALAH MATEMATIKA KELAS X BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS)

Khasanah, Elok Aprilia Nur (2022) PENGARUH SELF-EFFICACY DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PENYELESAIAN MASALAH MATEMATIKA KELAS X BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Pati bertujuan untuk mengetahui
pengaruh self-efficacy dan minat belajar terhadap kemampuan penyelesaian
masalah matematika kelas X berbasis HOTS. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif korelasi dengan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam
penelitian ini yaitu peserta didik kelas X jurusan MIPA semester 2. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster sampling yang terpilih yaitu
peserta didik kelas X MIPA-6. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
berupa tes kemampuan penyelesaian masalah matematika berbasis HOTS dan non
tes berupa skala self-efficacy dan skala minat belajar. Hasil penelitian
menunjukkan: Secara bersama-sama self-efficacy dan minat belajar mempengaruhi
kemampuan penyelesaian masalah matematika kelas X berbasis HOTS.
Kata kunci: HOTS; Kemampuan Penyelesaian Masalah; Minat Belajar; Self�Efficacy

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:08
Last Modified: 08 Mar 2024 08:08
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2669

Actions (login required)

View Item
View Item