PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK OHMYSKIN

Fuadiyah, Anfa’ul (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK OHMYSKIN. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Anfa’ul Fuadiyah 17220074 .pdf] Text
Anfa’ul Fuadiyah 17220074 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Anfa’ul Fuadiyah. “ Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek
Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Ohmyskin”. Fakultas Pendidikan Ilmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang Tahun 2022.
Dalam penelitian ini di latar belakangi produk Ohmyskin sudah memiliki
ingredients (bahan) yang baik, tetapi salah satu produknya belum tercantum di
BPOM oleh karena itu masyarakat meragukan produk tersebut. Untuk harga
Ohmyskin itu sendiri terbilang mahal dibandingkan dengan produk yang sejenis,
contohnya lips serum Ohmyskin dibandrol Rp.68.000 sedangkan merek lain
dengan produk yang sama dibandrol Rp. 49.000. Dengan adanya persaingan yang
ketat dalam produk sejenis, masyarakat lebih cenderung membeli produk dengan
harga yang murah. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk Menguji apakah
kualitas produk, harga produk, citra merk berpengaruh terhadap loyalitas
konsumen
Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif kausal. Teknik yang digunakan dalam
pengumpulan data menggunakan metode kuesioner atau angket. Populasi
penelitian ini adalah konsumen Ohmyskin, sedangkan sampel pada penelitian ini
sebanyak 100 responden, kemudian diolah menggunakan SPSS.
Berdasarkan hasil perhitungan dalam penelitian ini memperoleh peningkatan
untuk Kualitas produk 5,48%, Harga produk 5,76%, dan Citra merk sebesar
31,92%, Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk, harga
dan citra merek berpengaruh sebesar 81,1% terhadap loyalitas konsumen produk
Ohmyskin.
Simpulan pada penelitian ini adalah Citra merk paling berpengaruh
terhadap loyalitas konsumen Ohmyskin.
Kata kunci: Ohmyskin, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Mar 2024 07:49
Last Modified: 08 Mar 2024 07:49
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item
View Item