HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 GUNTUR DEMAK

AROFAH, SITI (2023) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 GUNTUR DEMAK. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of IAROFAH 17110159.pdf] Text
IAROFAH 17110159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah terdapat siswa
yangmerasakonsepdirinyarendah,menganggapdirinyalemah,dankurangpercayadiri
sehingga siswa memnadang konsep dirinya negatif sehingga berakibbat
padaperencanaan karirsetelah lulus.Tujuan daripenelitianiniyang
ingindicapaipeneliti yaitu untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan
perencanaankarirsiswakelasXIIPSSMAN1GunturDemak.
Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatifkorelasionalyangdilaksanakan
pada semster ganjil 2023/2024 di SMA N 1 Guntur Demak. Populasidalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA N 1 Guntur
Demak.Sampeldalampenelitianiniberjumlah100orang.Tekniksamplingpadapeneliti
aninimenggunakansamplingjenuh.Instrumenyangdigunakanmenggunakan skala
likert. Teknik analisis yag digunakan yaitu korelasi productmoment.
Hasilpenelitianberdasarkanhasilanalisisdeskriptifmenunjukkanberdasarkan
uji korelasi product moment diperoleh r hitung < r tabel 0,853 >
0,195nilaisignifikansi0,000<0,05yangartinyaHoditolakdandapatdiambilkesimpula
n bahwa kedua variabel berkorelasi. Dengan nilai koefisien
determinasikonsepdirimemberikansumbanganterhadapperencanaankarirsebesar72
%sedangkan28% dipengaruhioleh faktor lain.
Kata kunci:KonsepDiri,Perencanaankarir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:03
Last Modified: 04 Jan 2024 04:03
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item
View Item