Wulandari, Cahya (2023) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 14 SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Cahya Wulandari 19110164.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Cahya Wulandari. NPM 19110164. “Hubungan Antara Kepercayaan
Diri Dengan Kemampuan Interaksi Sosial Pada Siswa Kelas VIII di SMP
Negeri 14 Semarang” Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas
Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Semarang. Dosen Pembimbing I Dr. Yovitha
Yuliejantiningsih M.Pd. Pembimbing II : Ismah, S.Ag., M.Pd.
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah tingginya
Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Interaksi Sosial Pada Siswa Kelas VIII di
SMP Negeri 14 Semarang
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara
Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Interaksi Sosial Pada Siswa Kelas VIII di
SMP Negeri 14 Semarang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan
berupa kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 14
Semarang, yang berjumlah 298 siswa. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini
adalah menggunakan table isac dan miracle. Sehingga sampel yang digunakan
dari populasi 298 siswa dengan tara kesalahan 5% yaitu 161.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepercayaan diri dengan
interaksi sosial memiliki hubungan yang sangat kuat. Hubungan kepercayaan diri
dengan interaksi sosial memiliki hubungan yang positif. Artinya semakin tinggi
kepercayaan diri maka semakin tinggi juga interaksi sosial dan sebaliknya
semakin rendah kepercayaan diri maka semakin rendah perilaku interaksi sosial.
Kata kunci : Kepercayaan Diri, Kemampuan Interaksi Sosial
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 03:54 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 03:54 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/221 |