PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ANGKRINGAN KONGSIE KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG

Kristanti, Atik (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ANGKRINGAN KONGSIE KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Atik Kristanti 18220043.pdf] Text
Atik Kristanti 18220043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah
subjek penelitian yaitu konsumen angkringan kongsie . Adupun populasi dari penelitian ini
jumlahnya tak terhingga atau tidak diketahui. Adapun jumlah sampel yang digunakan pada
penelitian ini yaitu sebnyak 97 responden, perhitungan sampel ini menggunakan rumus dari
lemshow. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random
sampling yaitu mengambil sempel secara acak pada konsumen yang berkunjung ke
Angkringan Kongsie. Anlisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis linier
bergada yang meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asusmi klasik, uji t, uji f dan uji
koefisiensi determinasi. pengolahan datanya menggunakan bantuan program perangkat
lunak IMB SPSS Ver.22. Variabel yang akan diukur meliputi store atmosphere, harga,
promosi dan keputusan pembelian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmospher (X1),
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuutusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel
(2,564 > 1,66105) dan nilai signifikasi 0,012 < 0,05. Variabel Harga (X2) berpengaruh
posif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (4,055 >
1,66105 ) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk variabel Promosi (X3)
berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian
(Y) dengan nilai nilai thitung > ttabel (0,984 < 1,66105) dan nilai signifikasi 0,327 > 0,05. Pada
variabel store atmosphere, harga, dan promosi secara bersama- sama berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan memperoleh hasil nilai
Fhitung sebesar 50,232 dengan Ftabel sebesar 3,09. Sedangkan untuk nilai signifikansi
pada uji F yaitu sebesar 0,000<0,05.
Kata kunci: Store Atmosphere , harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:21
Last Modified: 18 Jan 2024 04:22
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item
View Item